You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sirau
Desa Sirau

Kec. Karangmoncol, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Administrator 23 Agustus 2023 Dibaca 107 Kali
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Hari 1 - 11 Agustus:

  • Pembukaan Kegiatan lomba : Diadakan Upacara Kegiatan lomba perayaan 17 Agustus 2023 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tingkat Desa Sirau
  • Pelaksanaan Pertandingan Sepak Bola : Dilaksanakan di lapangan sidemung desa sirau dengan diikuti oleh 8 tim sepak bola putri dari semua wilayah desa sirau dan 13 tim sepak bola putra dari wilayah desa sirau. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong dari masing masing tim sepak bola putra dan putri dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 di Desa Sirau
  • Pelaksanaan Lomba Voly Putra : Dilaksanakan di Lapangan Sidemung Dusun 1 Paguyangan Desa Sirau yang diikuti oleh 6 tim bola volli putra dari masing masing wilayah desa sirau. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tingkat Desa Sirau.

Hari 13 - 15 Agustus:

  • Upacara Pembukaan Jambore Gugus Depan Desa Sirau : Dilaksanakan di Lapangan Sicatrum Dusun 5 Karanggintung selama 3 hari dan 2 malam yang diikuti oleh 3 pangkalan SD Negeri di Desa Sirau, dan 2 pangkalan tingkat SMP/ MTs di Desa Sirau. Upacara ini merupakan acara pembukaan kegiatan sekaligus berbagai permainan dari semua peserta Jambore Gugus Depan Tingkat Desa Sirau Tahun 2023 dan kegiatan tersebut merupakan tradisi turun temurun dan hiburan bagi warga masyarakat desa sirau yang sudah berjalan di desa sirau.
  • Pagelaran Kesenian Ebeg Desa Sirau : Dilaksanakan di Lapangan Sicatrum Dusun 5 Karanggintung Desa Sirau yang oleh Grup Kesenian Kuda Kepang Rusa Remaja Karanggintung. Pagelaran Kesenian ini termasuk rangkaian acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tingkat Desa Sirau untuk menghibur masyarakat desa sirau.
  • Upacara Penutupan Jambore Gugus Depan Desa Sirau : Dilaksanakan di Lapangan Sicatrum Dusun 5 Karanggintung yang yang diikuti oleh 3 pangkalan SD Negeri di Desa Sirau, dan 2 pangkalan tingkat SMP/ MTs di Desa Sirau. Upacara ini merupakan acara penutupan dari rangkaian Kegiatan Jamboree Gugus Depan di Desa Sirau.

Hari 16 – 17 Agustus:

  • Pelaksanaan Lomba Pasukan Baris Berbaris U-22 : Dilaksanakan di Lapangan Sidemung Dusun 1 Paguyangan Desa Sirau yang diikuti oleh 10 Pasukan Baris Berbaris U-22 dari masing masing wilayah desa sirau. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tingkat Desa Sirau.
  • Upacara Bendera: Dilaksanakan upacara bendera di lapangan desa dengan diikuti oleh warga masyarakat, pelajar, dan aparat desa. Upacara ini merupakan simbol penghormatan kepada negara.
  • Pemberian Penhargaan/ Hadiah Lomba : Pemberian penghargaan bagi peserta lomba oleh Kepala Desa Sirau
  • Perlombaan Tradisional Dewasa: PGRI, Perangkat Desa, Pemuda, dan Masyarakat Desa mengikuti tarik tambang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tingkat Desa Sirau.
  • Pertandingan Final Sepak Bola putra dan putri : merupakan akhir kegiatan sepak bola putra dan putri

Hari 18 - 20 Agustus:

  • Konser Musik di masing masing wilayah desa sirau: Malam harinya diadakan konser musik dengan penampilan seniman dari Kota dan luar kota purbalingga yang membawakan musik dangdut yang diselenggarakan secara gotong royong oleh pemuda di masing masing wilayah di Desa Sirau.

Catatan: Rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 78 Tingkat Desa Sirau dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image